Ciri Anak Kost Part 1

Semakin hari tingkah anak remaja masa kini hanya bisa membuat orang tua gelisah. Kalau masih mudanya sudah banyak tingkah aneh yang dilakukan, kira-kira gimana ya di masa depan nanti?. Walaupun nggak semua tindakan yang dilakukan negatif, tapi ada kalanya kebiasaan-kebiasaan ini melekat pada anak kost.
Ada anak kost yang gampang kangen rumah, ada juga yang merasa bebas ketika sudah jauh dari pengawasan orang tua. Nah, seperti apa ya fenomena anak kost-an belakangan ini. Coba cek informasi berikut ini, dilansir dari boombastis.
Tidur Pagi, Bangun Kesiangan
Siapa yang tidak suka bangun molor hingga menjelang tengah hari. Ditambah lagi ketika hari Minggu datang. Hari biasa saja bangun 15 menit sebelum berangkat kuliah/ngantor apalagi sudah masuk musim libur. Seperti itulah gambaran hidup anak kost saat ini. Gimana enggak, kebanyakan anak kost meski punya jam malam, bisa saja hangout sampai dini hari, atau begadang sampai dini hari.
Berbeda sekali dengan kehidupan anak rumahan. Ketika jam 6 semua anggota keluarga harus bangun dan melakukan aktivitas. Apalagi anak perempuan. Menurut orang Jawa, pamali jika mereka bangun setelah matahari terbit. Cek juga ya guys menyulap kamar kost berasa istana part 3
Pulang Malam
Zaman sekarang ini, banyak banget event, cafe dan tempat nongkrong yang menggoda untuk dikunjungi meski dengan kocek ala mahasiswa. Apalagi kalau ikut komunitas sepeda atau sejenisnya yang sering keluar di malam hari. Wah, bisa lupa pulang ke kost-an tuh.
Memang ketika jadi anak kosan, semuanya bisa berubah. Berangkat dan pulang kapanpun TERSERAH, apalagi jam malam yang tidak ada batasan (buat mereka yang memang cari kost tanpa jam malam). Tapi jangan salah sangka, beberapa rumah kosan sekarang memberlakukan jam malam loh.
Cucian Menggunung
Bukan hanya bangun yang malas, tapi mencuci baju juga bisa berminggu-minggu menunggu keajaiban. Bagi anak kos perempuan, baju patut dirawat seperti merawat diri,  jadi kebersihan baju menjadi prioritas utamanya. Tapi bagaimana dengan para remaja lelaki yang biasanya baju harus dicucikan ibunya?
Kebanyakan dari mereka malah malas mencuci dan membentuk gunungan baju dibelakang pintu kamar. Baru bersih ketika mereka menggunakan jasa laundry atau meminta pacarnya yang mencucikan bajunya. Siapa nih yang pernah masuk kost-an pacar dengan bau keringat lelaki yang khas? Mungkin kalian pernah melihat pemandangan ala bujangan itu, bahkan sudah bagaikan asisten rumah tangga yang rutin bersihin kamarnya sampai wangi kembali.
Baca juga ya guys kalkulasi profit/loss bisnis kost part 1, nantikan kelanjutannya setelah yang satu ini ya guys 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 1

Lika-Liku Anak Kost Part 1

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 2