Baca Dulu Ini Sebelum Memilih Kost !

Siapa dari kita yang merupakan pelajar atau pekerja dimana merantau dan tidak mengenal kost? Nah tentu dari anda semua ingin mendapatkan yang terbaik pastinya tentang figur-figur seperti aturan dan semacamnya. Tujuannya adalah agar kalian bisa betah dan fokus terhadap kerjaan atau belajar. Nah, Netizenmu akan memberikan cara-cara bagus nih agar kalian memahami trik untuk memilih kost.

1. Keamanan
Kenapa saya letakkan di nomor pertama soal keamanan ? Karena kalian yang ingin hidup bersama orang banyak atau kost harus mementingkan ini. Tidak sedikit loh barang hilang dikamar dan tidak tahu ingin mengadu kesiapa. Sedikit tips dari saya adalah agar kamu memastikan kost tersebut memiliki minimal CCTV atau penjaga kost. Usahakan pintu kamar memiliki kunci yang bagus jika tidak adanya penjaga kost, ini untuk menghindari yang tidak-tidak.

2. Lokasi
Berbicara soal lokasi siapa sih yang ingin pergi ketempat tujuan begitu jauh? Jelas sekali selain bensin dan ongkos berpergian akan terlalu banyak pengeluaran. Serta keletihan bisa menyebabkan kamu tidak fokus terhadap tujuan kamu bekerja atau belajar.

3. Banjir
Ini penting sekali karena jika kost tersebut banjir, barang-barang yang kamu simpan dikamar bisa basah semua dan elektronik bisa rusak. Jangan salah, saya sendiri penulis ini pernah mengalami. Hari yang cerah dan hujan baru sebentar serta belum lama ditinggal kekampus, ternyata air sudah menggelinang dikamar setinggi dada, pada akhirnya motor menjadi rusak kerendam.

4. Warung Makan
Perut kosong dan rasa malas keluar pasti pernah dirasakan kalian yang suka ngekost. Nah, cobalah cari tempat makan kiranya 15 meter dari tempat tinggal ada rumah makan yang murah meriah.

5. Harga Kost
Memilih kost dengan harga mahal dan tidak sesuai pendapatan adalah cara yang benar-benar salah ! Mungkin jika anda memasakan akan mendapatkan dampak buruk dihari-hari berikutnya.

6. Kebersihan
Lingkungan yang sehat dari kost membuat kalian hidup nyaman. Carilah dan bertanya kepada pemilik, apakah ada yang membersihkan setiap harinya di sekitar kost.

7. Ukuran Kamar
Penting untuk kalian yang mempunyai barang-barang pribadi tak bisa ditinggalkan. Carilah dengan minial 3x4 apabila memiliki barang banyak. Namun apabila mendapatkan yang sempit, kamu bisa dengan menata kamar kost menjadi lebih baik lagi.

8. Fasilitas Wifi/Jaringan
Mungkin ini terlihat tampak tidak begitu berguna. Namun kenyataannya di era 2016 sudah cukup maju sekali. Sadar atau tidak sadar, ponsel yang kamu gunakan pastinya hampir setiap minimal 30 menit sekali untuk berhubungan. Bagi pelajar juga sangat penting mendapatkan pengetahuan. Jika menggunakan kuota berdasarkan internet yang ada kamu hanya menambah finansial, cobalah cari yang benar-benar free wifi agar tidak tersandung kuota.

9. Peraturan Kost
Bagi pekerja atau pelajar pasti sangat menyesalkan akan hal semacam ini. Bekerja dimalam hari dan kegiatan kampus dimalam hari, pulang ke kost dan dikunci, apakah pernah kamu rasakan? Pastikan bertanya terlebih dahulu tentang jam peraturan. Selain itu, teman yang bertamu apakah bisa masuk atau tidak nya, itu juga sangat penting.

10. Listrik
Teman-teman harus memahami arti dari token listrik. Ini sangat boros dibandingkan menggunakan listrik bukan dari token. Saya sendiri pernah mengalami perbedaan dari penggunaan token. Sangat boros sekali juga bila menggunakan AC dikamarnya.

11. Dapur
Menghemat dengan cara memasak adalah keinginan setiap ngekost. Jadi perhatikan ini agar kamu tidak boros.

12. Parkir
Mobil dan motor adalah sarana kita. Pastikan memiliki tempat parkir yang memadai. Jika tempatnya panas, bagi kamu pengguna mobil dan takut, sedikit saran adalah beli selimut mobil yang warna silver untuk menghindarinya. Jangan sungkan dan malu untuk menggunakannya, karena tidak ada penting malu yang kamu lakukan dalam sarungi mobil kesayangan kamu.

Kiranya 12 tips memilih kost yang bisa saya berikan kepada anda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 1

Lika-Liku Anak Kost Part 1

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 2