Cara Menjadi Anak Kost Teladan Part 2

Nah ini kelanjutan dari cara menjadi anak kost teladan part 1.
D.Seringlah menebar senyum, memuji dan memberi kue/buah untuk ibu/bapak kost. 
Hal ini amat bergunaaa pada saat jatuh bulan kita harus membayar. Dengan perilaku kita yg baik, mka beliau2 akan segan menagih uang kost. 
Tp ya..klo dah punya duit cepet dibayaar yaa… 
Oh ya.. klo tanggal tua.. perhatianlaah kepada orangtuamu. Kalian bisa dengan telpon atau sms..semisal lu sehari2 manggil beliau ibu, panggilah khusus “ibunda” pda sms ato telpon kalian.. “ ibunda, sehaat tidak?.. ibunda dah mkan? Ayahanda sehaat ngk?..maaf saya sering bikin sedih ibunda selama ini”…. Tentu2 kalimat2 seperti ini, akan membuat ortumu bangga punya anak yg perhatian.. sehingga tanpa disuruhh pun.. saldo di ATM pun akan cepat menambah.. eheheh…

E. cara makan biar nggak gampang kena penyakit 
umumnya anak kost-kost-an kalau dikena penyakit kebanyakan dikena penyakit “ MAAG ” atau (asam lambung luka dalam) kenapa bisa dikena penyakit “maag” ???
terkadang makan nggak teratur kadang makan nggak minum ehehehe…keseringan cuma  makan 
“Mie instan” doang terus kabur, ehehehe…. bahkan  lupa makan dalam 1- hari, karna meski lapar sedikit masih ditahan-tahan..

padahal ini yg paling penting adalah “Kesehatan”
nah tips-tips biar nggak cepat kena penyakit,
- pagi-pagi  biasakan isi perut walau cuma sedikit
- sering minum air putih
- usahakan kalau makan memakai sayur bening, kalau nggak ada sayur pakai air putih aja eheheh…
- jgn telat makan siang dan makan malam

Tips2 ini memang menjerumuskan, namun bagaimanapun contoh2 diatas bisa jd salah satu cara meyakinkan orangtua agar tidak terlalu kawatir dengan kondisi anak2nya. Klo kita ngelakuin tindakan yg disukai ortu (meski hanya dibibir saja), otomatis ortu akan lebih lega, rela melepaskan kepergian kita untuk pergi merantau. … yah gimanaaa gak lega.. jatah mkan di rumah yg biasa saya makan banyak jd berkurang. Nah jangan lupa ya guys baca juga kenyataan hidup anak kost part 2.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 1

Lika-Liku Anak Kost Part 1

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 2