Mengecat Kamar Kost Part 1



Bagi Anda yang sudah lama tinggal di tempat kost, atau baru saja mendiami kost Anda, mungkin ada beberapa ketidakcocokan dengan fasilitas yang disediakan. Memang, di lingkungan kost, kita tidak bisa berharap mendapatkan fasilitas seperti di rumah.

Seperti warna kamar kost Anda, mungkin warnanya tidak sesuai dengan keinginan Anda atau mungkin catnya mulai pudar sehingga tidak indah lagi dipandang mata. Kini saatnya Anda memperbaharuinya.

Daripada menghabiskan dana lebih untuk membayar ongkos tukang cat, kenapa tidak lakukan sendiri saja? Di samping menghemat, dengan mengecat sendiri Anda juga bisa lebih bebas berkreasi. Anda bisa bebas memberi warna dinding bagian tertentu dengan warna berbeda atau bahkan dengan motif atau gambar yang menarik. Baca juga nunggak uang kost?gini cara nagihnya part 3.

Bagaimanapun, Anda perlu mengenal teknik mengecat dinding yang benar demi mendapatkan hasil yang maksimal. Perhatikanlah hal-hal sebagai berikut:


Pertama, lindungi dahulu lantai dan perabotan yang Anda dalam kamar Anda dari tetesan cat dengan cara menutupinya dengan kertas koran atau plastik. Steker listrik juga dapat dilapisi dengan isolasi.

Periksa dinding kamar yang akan dicat. Untuk permukaan lama, periksa lapisan plamir atau cat lama masih kuat melekat atau tidak. Untuk mengetahuinya, kuaskan air pada permukaan tersebut, tunggu beberapa saat. Jika permukaan tembok tampak gelembung-gelembung, permukaan tembok harus disekrap, yaitu digosok menggunakan alat yang biasanya disebut "sekrap".

Permukaan yang sudah dicat sebelumnya perlu dibersihkan dulu dengan baik dan hilangkan semua bagian cat yang terkelupas, debu, dan kotoran lainnya sebelum melakukan pengecatan dengan cara diampelas lebih dulu dan lapisi dengan satu lapis cat, biarkan sampai permukaan mengering.

Nah tahap berikutnya setelah ini ya guys, jangan lupa baca juga masalah yang dialami anak kost part 1.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 1

Lika-Liku Anak Kost Part 1

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 2