Mengecat Kamar Kost Part 2


Untuk permukaan tembok luar dengan sisa-sisa cat lama yang terkelupas, debu dan kotoran tidak bisa dibersihkan seluruhnya. Berilah sebuah lapisan plamir sebelum permukaan tersebut dicat dengan cat tembok.
Hilangkan sisa-sisa jamur/lumut/minyak dengan membuang lapisan tersebut sampai bersih menggunakan sekrap, kemudian lapisi plamir.
Jika sebelumnya tembok telah berwarna dan ingin mengganti warna, sebaiknya pilihlah cat tembok yang memiliki daya tutup yang kuat, jika tidak, sebaiknya menggunakan kuas rol atau menutup warna yang lama (terutama warna tua) dengan menggunakan plamir tembok.
Untuk mendapatkan hasil akhir terbaik untuk permukaan tembok baru, beton atau permukaan baru lainnya, berikanlah waktu pengeringan secukupnya sebelum proses pengecatan. Waktu pengeringan untuk menghindari tembok dari lembap yang dapat mempengaruhi cat menjadi berjamur dan rontok.
Sebelum tembok diplamir, lapisi dulu tembok dengan wall sealer guna menetralisasi PH semen agar sesuai dengan PH cat. Dengan wall sealer, cat tidak mudah mengelupas dan warna cat tidak akan berubah dari warna aslinya.

Selain cara di atas, ada cara yang lebih praktis, yakni dengan memakai wallpaper.Sudah Anda pikirkan kira-kira cat kamar Anda akan diganti dengan warna apa? Selain itu jadikan moment mengecat kamar ini sebagai pengalaman yang menyenangkan. Jadi saat Anda mengecat kamar nanti, Anda tidak merasa bosan. Selamat berkreasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 1

Lika-Liku Anak Kost Part 1

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 2