Trik Aneh Anak Kost Part 1

Anak kos memang selalu identik dengan sifatnya yang mandiri dan hidup ngirit. Kondisi jauh dari orangtua dan merantau di kota orang membuatmu harus cerdik. Alih-alih bisa boros dan hidup seenaknya, bisa-bisa akhir bulan menjadi kiamat kecil yang melanda.
Jadi, nggak heran deh kalau ada anggapan anak kos jagonya soal hidup dengan keterbatasan. Gak percaya? Ini buktinya!
1. Water heater bisa buat masak mie rebus.
Sebenarnya, water heater itu diciptakan untuk memanaskan air. Tapi di tangan anak kos-kosan, alat ini telah bertransformasi menjadi panci mie rebus atau bahkan pembuat jelly. Hebat kan?
2. Magic jar bisa berubah jadi alat masak serbaguna.
Dapur itu nggak harus berisi teflon, panci dan kitchen set. Bagi anak kos, satu magic jar itu udah kayak panci serbaguna yang harganya jutaan. Dari mulai masak nasi, bikin sop, sampe goreng telur sudah bisa dilakukan dengan alat ini. Kurang cerdas apa coba? Cek juga ya guys bahagia ala anak kost part 3
3. Botol minum plastik bisa menjadi gelas minum “seksi”.
Nggak punya gelas kaca? Nggak masalah untuk anak kos. Selama masih ada botol minum kemasan, minum apa aja tetap terasa nikmat.
4. Pasta gigi tak tersisa dengan memotong jadi dua.
Demi keselamatan uang jajan, anak kos harus selalu memastikan pasta gigi dalam kemasan sudah habis sebelum dibuang ke tong sampah. Cara memaksimalkannya, kamu bisa mengguntingnya jadi dua atau dipencet-pencet ujungnya sampe jempolnya kapalan.
5. Gak ada setrika, pantat panci panaspun bisa bikin baju klimis.
Mau pergi tapi baju di laundry belum jadi? Adanya baju lecek di lemari? Tenang. Tanpa alat setrika, baju bisa klimis dengan menggosok-gosokan pantat panci panas ke bagian permukaan pakaian. Tapi pastikan bukan panci gosong ya.
6. Kursi bisa menjadi “meja” yang nyaman.
Meja adalah tempat menulis yang nyaman. Tapi bagaimana kalau ternyata nggak ada meja yang tersedia? Nah, bukan anak kos namanya kalau gak punya ide cemerlang. Daripada harus menunduk dan bikin punggung pegal, kamu bisa memanfaatkan kursi saja. Angkat dan letakkan di pangkuan. Dijamin kamu bisa menulis dengan nyaman.
Jangan lupa baca juga yang sebelumnya di mengecat kamar kost part 1.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 1

Lika-Liku Anak Kost Part 1

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 2