Cermat Biaya Hidup Kost Part 2

Lokasi yang dekat dengan wilayah kampus, biasanya mematok harga yang lebih mahal. Misalnya, di daerah Jln. Dago Pojok, Bandung, satu kamar kos ditawarkan dengan harga Rp. 6.000.000 per tahun dalam kondisi kosong. Harga sewa kamar juga lebih mahal untuk kamar kos yang baru saja dibangun atau direnovasi. Pemilik tempat kos biasanya merancang tempat kosnya semenarik mungkin agar mahasiswa baru lebih tertarik menyewa kamar kos di tempatnya ketimbang di tempat lain.
Sebagian tempat kos di wilayah Kota Bandung juga menyewakan kamar kos per bulan. Strategi ini digunakan untuk memfasilitasi mereka yang telah lulus kuliah dan tengah mencari pekerjaan di Bandung. Kos bulanan juga sangat ideal bagi mahasiswa baru yang sedang menjajaki kondisi lingkungan di Kota Bandung. Bila tidak merasa betah dengan tempat kos itu, ia dapat mencari tempat kos lain tanpa takut kehilangan uang sewa yang sudah dibayarkan, seperti pada tempat kos yang disewakan per tahun.
Biaya Tambahan
Pemilik tempat kos biasanya memungut biaya tambahan apabila penyewa kamar kos menggunakan alat elektronik, seperti televisi dan komputer. Kisaran biaya biasanya antara Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000 per bulan. Untuk tempat kos yang menyediakan dapur bersama, pemilik kos juga memungut biaya pembelian gas bagi mereka yang sering menggunakan dapur untuk memasak.

Semua pilihan yang ditawarkan pemilik tempat kos akan kembali lagi pada si penyewa atau mahasiswa. Bagi mahasiswa yang ingin menghemat pengeluaran dapat memilih tempat kos yang mematok harga murah atau lebih dekat dengan kampus. Hal ini mempertimbangkan biaya transportasi yang dapat dihemat apabila mahasiswa dapat berjalan kaki menuju kampusnya. (eh)*
Nah ydah paham kan guys?? So jangan lewatkan juga ya cerita kost angker part 2.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 1

Lika-Liku Anak Kost Part 1

Kelakuan Nakal Anak Kost Cewek Part 2